Selasa, 06 Desember 2011

Korea Berjaya


Banyak orang yang tadinya apatis dan cenderung cuek akan heboh Hallyu, sekarang mereka malah berbondong-bondong menjadi penggila K-Pop. Mereka baru sadar jika K-Pop menawarkan begitu banyak boys band, girls band, maupun grup band yang tidak hanya sedap di pandang mata karena kemolekan, kecantikan, dan ketampanan mereka, tetapi juga karena kuliatas suara dan penampilan diatas panggung yang sangat atraktif dan menghibur. Perlu tau saja, mereka tidak pernah lipsink saat membawakan lagu mereka sendiri lho... itu menunjukkan keprofesionalan mereka sebagai penyanyi yang totalitas dalam berkarya. Di setiap penampilan mereka juga selalu maksimal memuaskan kehausan penggemar akan sesuatu atau hal-hal baru.

Demam Korea ini sangat cepat menular di kalangan masyarakat bahkan anak-anak kecil. Orang yang sudah terifeksi demam korea sangat dengan mudah dilihat gejalanya seperti senang teriak-teriak sendiri saat melihat foto terbaru artis K-Pop kesukaannya, tangan dan kaki otomatis bergoyang kalau mendengar lagu K-Pop, menjadikan lagu favorit K-Pop sebagai ringtone/ nada sambung pribadi, tahu ungkapan-ungkapan dalam bahasa korea, mengkoleksi segala hal yang berhubungan dengan korea, suka mendengarkan lagu-lagu K-Pop di sembarang tempat, menjadikan foto idola K-Pop di desktop background komputer sebagai wallpaper.
Penggemar K-Pop tidak akan pernah bosan dengan idolanya, meskipun hampir setiap hari ia melihat artis idolanya tersebut di Laptop maupun di televisi. Itu karena para idola selalu tau yang diinginkan penggemarnya. Mereka selalu mengubah penampilan baik itu cara berpakaian, gaya rambut, dan lain sebagainya di setiap video klip lagu atau album mereka agar tidak monoton.
Temannya temenku bisa di bilang penggila K-Pop khusunya sama Shinee. Shawol yang satu ini pernah bela-belain pergi ke Malaysia untuk menonton konsernya Shinee di sana. Memang penampilan Shinee sangat memukau. Mereka nenunjukkan kualitasnya sebagai entertainer dan penyanyi. Mereka membawakan semua lagu yang ada di album mereka, kurang lebih 30 lagu dinyanyikan nonstop disertai dengan dance yang sangat bagus. Tidak ketinggalan, performence masing-masing personel yang tidak kalah memukau. Di akhir acara mereka membawakan lagu ONE yang membuat para penggemarnya menangis. Berbeda saat konser di Jepang, Key lah yang dibuat menangis. Konser di kedua negara yaitu di Malaysia dan di Jepang terbilang sangat sukses, karena dapat menyedot banyak penonton dimana semua tiket habis terjual sold out.
Semoga Shinee dapat menggelar konsernya di Indonesia, entah itu kapan... jika itu terjadi maka para shawol Indonesia termasuk saya pastinya akan menyambut dengan suka cita dan para shawol tidak lagi harus ke luar negeri untuk menonton Shinee secara langsung. Shinee...saranghae.....

Refensi: Mediasi, edisi oktober 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar