Selasa, 27 Desember 2011

The First Concert in Tokyo “ SHINee World”

The First Concert in Tokyo “ SHINee World” digelar di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo pada tanggal 26 Desember 2010. Konser itu sekaligus menjadi langkah awal SHINee yang akan debut di Jepang bulan Maret 2011. Dalam konser, SHINee menyanyikan sekitar 60 lagu dalam dua pertunjukan konser yang berdurasi total sekitar 5 jam. Dua pertunjukan konser SHINee ditonton sekitar 24.000 fans serta diliput 400 media lokal, seperti NHK, Fuji TV, TBS, Nihon TV, TV Asahi, Sankei Sport, Nikkan Sport, dan masih banyak lagi. Konser dibuka dengan pemutaran video perkenalan. Seisi stadion dipenuhi warna khas fans SHINee, biru mutiara beserta histeria mereka. lagu pertama yang dinyanyikan SHINee adalah SHINee World (doo-bop). Mereka tampil dengan kostum serba hitam. Sayangnya, Jonghyun tidak bisa ikut menari dengan Onew, Key, Minho, dan Taemin karena baru saja mengalami cidera di kaki kirinya.
Meski tampil di atas panggung, posisi Jonghyun saat menari digantikan oleh seorang dancer dari China yang wajahnya sekilas mirip Onew. “ Saya sedih tidak bisa tampil seperti yang kuinginkan, tapi setidaknya saya bisa berada di atas panggung bersama yang lain” ujar Jonghyun seraya meneteskan air mata. Sepanjang konser SHINee menyanyika lagu-lagu hits mereka, seperti Senorita, Amigo versi Rock, Juliette, Lucifer, Ring Ding Dong, Love Still Goes On, Graze hingga Get Down, yang menampilkan kolaborasi rap antar Monho dan Key.
      Ketika menyanyikan lagu your name masing-masing personel SHINee memakai sayap putih dan terbang mengunakan kawat pengait. Di akhir lagu mereka meneriakkan saranghae (aku cinta kamu). SHINee juga tak lupa menyanyikan lagu stand by me yang dijadika soundtrack serial Boys Before Flowers. Bedanya kali ini mereka menyanyikannya dalam bahasa Jepang. Di sesi solo, merek digantung dengan kawat mengitari stadion untuk menyapa fans. Jonghyun menyanyikan lagu Girls, Minho membawakan lagu Omg, Taemin melantunkan Romeo+Juliette dengan kostum backless, Key menyanyika lagu first kiss, dan Onew menyanyikan Nessun Dorma. Selama konser, hanya Onew dan Key yang paling banyak berbicara dalam bahasa Jepang.
      Shawol di Jepang benar-benar dimanjakan oleh idola mereka. selain menunjuk Jepang sebagai negara pemberhentian pertama tur konser merka, Jshawol juga menjadi orang pertama yang menyaksikan MV baru Quasimodo, lagu ballad yang ada di album kedua lucifer. MV Quasimodi diputar di layar raksasa ketika SHINee menyanyika lagu tersebut. Di Mv, personel SHINee tampak menangis dibawah guyuran air hujan karena kehilangan cinta.
      Meski belum rilis di Jepang, pamor SHINee sudah sangat luar biasa. Hanya dalam waktu satu bulan, lebih dari 100.000 orang memesan tiket konser mereka. sayang, hanya 24.000 orang yang bisa menyaksikan penampilan SHINee, sehingga tidak sedikit yang kecewa karena tidak kebagian tiket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar